New Issue Published: IJRSE Vol. 7 No. 1 (May 2025)

2025-05-16

International Journal of Research in STEM Education (IJRSE) Volume 7(1) Tahun 2025 menghimpun 9 artikel hasil kontribusi kolaboratif dari 21 penulis yang berasal dari 12 institusi di 8 negara yang tersebar di 4 benua: Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Edisi ini merefleksikan keberagaman pendekatan dan tantangan dalam pendidikan STEM melalui studi empiris, studi komparatif lintas negara, pengembangan model pembelajaran, serta eksplorasi pendekatan inovatif seperti pembelajaran berbasis masalah, praktik laboratorium terbuka, hingga pedagogi berbasis konteks lokal dan gender. Dalam edisi ini, pembaca akan menemukan berbagai wacana penting yang dapat memperkaya pemahaman tentang peningkatan kualitas pembelajaran sains dan teknologi dari berbagai sudut pandang. IJRSE terus mendorong dialog lintas disiplin dan kolaborasi global dalam pengembangan pendidikan STEM. Kami mengundang para peneliti, praktisi, dan akademisi di bidang pendidikan, sains, teknologi, dan rekayasa dari seluruh dunia untuk turut berkontribusi melalui artikel-artikel berkualitas yang siap menjawab tantangan pendidikan abad ke-21.